Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Satgas Nemangkawi Buru KKB yang Kembali Berulah di Kabupaten Pegunungan Bintang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembalil berulah. Pada Selasa (14/9) pagi melakukan pembakaran sejumlah fasilitas Pelayanan Publik terdiri dari Puskesmas, Perumahan Nakes, Sekolah SD dan SMP, Rumah Guru serta Balai Kampung di Distrik Okhika Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kasatgas humas Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan Kronologis kejadian adalah Pada hari dan tanggal diatas, Pukul 13.30 Wit, Polres Pegunungan Bintang mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pembakaran sejumlah fasilitas Pelayanan Publik terdiri dari Puskesmas, Perumahan Nakes, Sekolah SD dan SMP, Rumah Guru serta Balai Kampung yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
Mendapati laporan tersebut personel gabungan TNI-Polri dan Satgas Nemangkawi melakukan koordinasi untuk menuju ke TKP.

Identitas Pelaku Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Korban Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Fasilitas pelayanan Publik yang dibakar yaitu, Puskesmas Okhika, Rumah Kepala Puskesmas, Rumah Nakes, Sekolahan SD, Sekolahan SMP, Rumah Guru dan Balai Kampung.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menambahkan, langkah-langkah Kepolisian saat ini yaitu, menerima Laporan, berkoordinasi dengan TNI dan Pemerintah Daerah dan melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kami menyayangkan kejadian ini, fasilitas pelayanan publik yang harus kita jaga bersama demi kemajuan pembangunan dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satgas nemangkawi akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Papua,” ujarnya seperti dilansir dari polri.go.id, Rabu (15/9).

Lanjut Kasatgas Humas Nemangkawi, Dapat kami sampaikan kepada masyarakat di luar Papua bahwa jarak TKP dengan pusat Kabupaten Pegunungan Bintang sangat jauh dan jarak Kabupaten Pegunungan Bintang dengan Kota Jayapura dapat ditempuh dengan menggunakan Pesawat Udara selama kurang lebih satu jam.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebentar lagi PON XX Papua tahun 2021 akan dilaksakan untuk itu mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga pelaksanaan PON dapat berjalan denga aman dan sukses.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru