Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Undang Peternak Ayam yang Protes di Blitar

Usai membentangkan poster tersebut, Suroto sempat diamankan oleh aparat dari jajaran di Polres Blitar untuk dimintai keterangannya. Namun tak lama diproses, Suroto dikabarkan sudah dilepaskan dan malah mendapatkan bingkisan sembako dari Presiden.

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada Suroto oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan di saat menggelar pertemuan antara jajaran kepolisian dengan Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar.

Niat Suroto bentangkan poster

Suroto menceritakan niatannya membentangkan poster hanya ingin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahu bahwa kondisi di bawah sulit. Sebab walaupun bisa memproduksi telur 100% masih merugi. Padahal kata dia, telur tidak bisa keluar lantaran menumpuk di kadang. Segala cara pun kata dia sudah dilakukan. Mulai mengadu tetapi tidak ada jawaban.

“Saya enggak berpikir seperti itu. Spontanitas para ketua asosiasi, ketua koperasi sudah mencoba untuk koordinasi dengan dinas perdagangan, dinas pertanian setempat, minta audiensi, hearing sama Kementan, tapi yang menemui cuma dirjen PKH-nya. Jadi, enggak bisa memberikan solusi, sedangkan kita terjepit posisinya. Usaha itu enggak bisa jalan,” katanya usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini.

Sebab itu Suroto berinisiatif agar melakukan hal tersebut. Dengan keyakinan Jokowi akan mendengarkan keluh kesahnya.

“Makanya saya punya inisiatif. Kalau saya enggak nekat membentangkan poster, ini pasti enggak akan ditanggapi. Dalam artian, saya percaya ini enggak sampai ke pak Jokowi. saya percaya satu-satunya orang di Indonesia pada saat ini yang bisa menolong peternak ya hanya Pak Jokowi, itu saja,” harapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru