Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Undang Peternak Ayam yang Protes di Blitar

JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Joko Widodo hari ini telah mengundang dan menerima peternak ayam petelur yang sempat melakukan protes di Blitar karena kondisi harga jagung yang dinilainya masih terlalu mahal.

“Hari ini saya bertemu Pak Suroto, seorang peternak ayam petelur yang mengeluhkan masalah harga jagung yang cenderung naik dan harga telur yang sangat rendah di Istana Negara,” kata Presiden Jokowi, Rabu (15/9).

Tidak sendirian, Presiden menyebut bahwa peternak ayam telur tersebut juga ditemani oleh beberapa rekannya yang merupakan satu profesi.

“Pak Suroto datang bersama beberapa perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur,” jelasnya.

Banyak sekali yang didengarkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan keluhan Pak Suroto tersebut. Bahkan ia langsung memerintahkan jajaran di kabinetnya untuk menuntaskan persoalan yang dikeluhkan oleh peternak ayam petelur itu.

“Setelah mendengarkan langsung keluhan-keluhan mereka, saya menginstruksikan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk segera mencari solusi terbaik bagi masalah yang dihadapi para peternak ayam petelur seperti Pak Suroto dan sektor perunggasan secara umum di Tanah Air,” jelasnya.

Sempat viral pada saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Jawa Timur pada Selasa (7/9). Ia nekat membentangkan poster berisikan narasi protes agar Kepala Negara itu melihat dan meresponnya untuk mencarikan solusi terbaik.

Di dalam poster yang dibentangkan Suroto, tercantum tulisan permohonannya agar harga jagung bisa kembali wajar dan terjangkau oleh para peternak ayam petelur.

“Pak Jokowi, Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar”. tulis Suroto di dalam poster tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru