Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KPK Buka Ruang Aduan Untuk Temukan Penyimpangan Penyelenggaraan Formula E

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ditengah polemik penyelenggaraan Formula E yang ditargetkan Juni 2022, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) justru membuka ruang aduan jika ditemukan penyimpangan.

“KPK mendorong agar penyampaian aspirasi berupa pengaduan dugaan tindak pidana korupsi dapat dilakukan melalui saluran pengaduan masyarakat KPK,” ujar Ali Fikri, Plt Juru Bicara KPK, Rabu (15/9).

Langkah tersebut menjadi penting, agar KPK bisa memeriksa validitas dan kelengkapan yang didapatkan dari informasi awal yang diadukan.

Sebelumnya ada sejumlah massa yang melakukan aksi unjuk rasa, yang menuntu agar KPK bisa turun tangan dalam polemik Formula E. Tuntutan massa tersebut dengan melihat hasil audit BPK terkait Formula E, yang menilai gelaran Formula E ada potensi kerugian hingga Rp 1,3 triliun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru