Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Lokasi Wisata DKI Jakarta Akan Diberlakukan Sistem Ganjil Genap

JAKARTA, HOLOPIS.COM – PPKM Jawa dan Bali diperpanjang hingga tanggal 20 September 2021, penerapan ganjil – genap di DKI Jakarta juga tetap berlanjut.

Untuk lokasi ganjil – genap, masih belum ada perubahan lokasi dan jadwal. Saat ini ganjil – genap berlaku di di tiga ruas jalan, yakni di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Jalan H.R Rasuna Said.

Jadawal ganjil – genap tetap berlaku setiap hari, mulai pukul 06.00 WIB dan selesai pukul 20.00 WIB.

Tidak hanya itu, kedepannya lokasi wisata kemungkinan juga akan diterapkan ganjil – genap. Hal tersebut, sejalan dengan arahan pemerintah yang disampaikan Menko Luhut Binsar Pandjaitan.

“Penerapan ganjil genap di tempat wisata mulai Jumat – Minggu tujuannya mengurangi kendaraan ke sana. Supaya jangan sampai kayak Pangandaran minggu lalu pengunjung banyak,” ujar Luhut.

Penerapan ganjil – genap di lokasi wisata, bertujuan untuk menghindari membludaknya pengunjung. Khusus di lokasi wisata, ganjil – genap, rencananya akan berlaku mulai Jumat sampai Minggu.

Namun, dari pihak kepolisian masih belum bisa memutuskan untuk berlakukan ganjil – genap di lokasi wisata. “Nanti kita akan konsepkan dulu. Kita lihat lagi mana tempat wisata DKI yang buka,” ujar Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dukung Penggunaan Jalur Udara Closing Ceremony PON XXI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru