Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Dapat Kontrak MotoGP 10 Tahun Disaat Kisruh Formula E Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ditengah ketidak jelasan penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Indonesia justru mendapat kabar gembira karena Penyelenggara MotoGP, Dorna, akan mengikat kontrak gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika NTB.

Durasi kontrak pun ditambahkan oleh Dorna, menjadi 10 tahun. Kabar gembira tersebut, diungkapkan Happy Harinto, Chief Strategic Communication Officer MGPA.

“Intinya kami MGPA, secara menyeluruh sudah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Surat-menyurat juga sudah kami lakukan. Kami mendapatkan persetujuan menggelar MotoGP selama 10 tahun,” kata Happy, (12/9).

Saat ini pihak MGPA sedang melakukan pengurusan legal kontrak, yang kemungkinan akan memakan waktu cukup lama karena masih dalam masa pandemi covid 19.

“Hanya saja kami masih menyiapkan legalnya, kalau bertemu kan tek-tokannya jadi lebih enak. Yang penting prioritas kami, di tahun pertama ini kita sukses dahulu,” tutur Happy.

Saat ini, Indonesia mesti menjaga fokus untuk menggelar balapan pertama dengan sebaik mungkin.

Sedangkan untuk pembangunan sirkuit Mandalika sendiri, saat ini untuk trek sudah terlapisi aspal dan akan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya sesuai jadwal. Kami tetap jalan di tengah pandemi, tapi kami tetap mengikuti protokol COVID-19 dari pemerintah atau WHO,” pungkas Happy.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru