PPKM Kembali Diperpanjang Hingga 20 September, Bali Turun ke Level 3

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali, kembali diperpanjang ingga Senin 20 September 2021.

Level PPKM di Bali, turun dari level 4 menjadi level 3. Turunnya level PPKM Provinsi Bali, adalah buah kerja sama semua pihak yang menjaga kondusivitas pemberlakuan PPKM.

Biarpun diperpanjang, Koordinator PPKM Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa banyak kemajuan pengendalian wabah dalam sepekan terakhir.

“Itu adalah hasil kecepatan vaksinasi dan implementasi pedulilindungi serta protokol kesehatan,” kata Luhut, dalam jumpa pers virtual, Senin (13/9).

“Pemerintah akhirnya berhasil menurunkan Provinsi Bali menjadi Level 3, sehingga dari 11 kota/kabupaten level 4 minggu lalu, hari ini jumlahnya berkurang menjadi 3 kabupaten/kota saja,” kata Luhut.

Luhut juga terus menyampaikan kepada seluruh masyarakat, tidak terlena dengan keadaan yang semakin membaik ini. Masyarakat tetap diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Penurunan PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euforia dari masyarakat yang tidak disertai dengan implementasi protokol kesehatan dan penggunaan pedulilindungi, hal ini cukup berbahaya karena dapat mengundang gelombang berikutnya dari Covid-19,” katanya.

Menko Marinves itu menyebutkan, untuk aturan detail dan daftar status PPKM daerah di Jawa Bali dapat dilihat dalam aturan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Lirik dan Terjemahan Lagu Avenged Sevenfold – Unholy Confessions

Avenged Sevenfold banyak melahirkan lagu-lagu hits, salah satunya yaitu lagu yang berjudul Unholy Confessions.

TERPOPULER

Rekomendasi :