Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BPJS Kesehatan Ubah Nomor Layanan Care Center Menjadi 165

JAKARTA, HOLOPIS.COM – BPJS Kesehatan mengubah nomor layanan care center dari 1500-400 menjadi 165. Tujuan Manajemen mengubah nomor care center Salah untuk memudahkan masyarakat mengingat nomor tersebut.

“BPJS terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, berinovasi, dan memberikan berbagai kemudahan bagi peserta, termasuk dalam menyediakan kanal-kanal layanan informasi dan penanganan pengaduan,” ucap Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun, (13/9).

David mengatakan perubahan nomor care center masih dalam masa transisi. Dengan demikian, masyarakat masih dapat menggunakan secara paralel nomor 1500-400 sampai Desember 2021.

Beberapa fitur yang dapat diakses masyarakat melalui BPJS Kesehatan care center, antara lain permintaan informasi dan pengaduan serta layanan administrasi.

Layanan administrasi ini terdiri dari penambahan anggota keluarga pekerja penerima upah (PPU) penyelenggara negara dan swasta, PBPU, dan BP.

Peserta juga dapat memanfaatkan layanan chat assistant JKN (CHIKA) berupa chat yang direspons dengan robot dan layanan voice interactive JKN (VIKA) berupa rekaman audio dalam berinteraksi dengan peserta.

“Untuk pengaduan yang sifatnya memerlukan koordinasi dengan kantor cabang BPJS Kesehatan atau stakeholder lainnya, BPJS Kesehatan care center memiliki sistem yang terhubung dengan kantor cabang,” kata David.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru