Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Setiap Malam Ratusan Personil Polisi Diterjunkan di Crowd Free Night

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya menerjunkan ratusan personil untuk menjaga kerumunan dan patroli selama crowd free night di wilayah Jakarta.

“Ada 580 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang kita bagi dua untuk patroli skala besar,” jelasnya seperti dilansir dari polri.go.id, Minggu (12/9).

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan bahwa patroli skala besar tersebut terdiri dari pembubaran kerumunan dan penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat yang kerap berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Sementara untuk sebagian personil lainnya ditempatkan di empat kawasan crowd free night yaitu kawasan Kemang, SCBD, Asia Afrika dan Sudirman-Thamrin,” terangnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut menambahkan, untuk pelaksanaan crowd free night nantinya akan dilakukan secara dua tahap. Yakni pada pukul 22.00-24.00 WIB berupa penyekatan longgar dimana masyarakat masih dapat melintas di empat kawasan tersebut.

Namun, pada pukul 00.00-04.00 WIB akan dilaksanakan penutupan secara total di empat kawasan. Hanya kendaraan darurat seperti ambulans, TNI-Polri, serta penghuni dan tamu hotel di kawasan tersebut yang diperbolehkan melintas.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru