Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lagu Torang Bisa Menjadi Andalan PON Papua 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pekan Olah Raga (PON) 2021 secara resmi meluncurkan lagu berjudul “Torang Bisa” yang memiliki maksud menekankan aspek kebersamaan ditengah keberagaman.

“Torang Bisa ini menyangkut Papua yang menjadi ruan rumah. Antusiasme masyarakat menyambut kontingen dari seluruh provinsi lain. Torang Bisa ini juga mengimplementasikan bagaimana Papua siap melakanakan PON,” ucap Ketua Bidang II PB PON XX Papua, Roy Letrora.

Lagu tersebut rencanya sebagai penyemarak dalam pelaksanaan pesta olahraga nasional yang akan berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang, meski diketahui proses penciptaan lagu yang dinyanyikan Vien Mangku dan Qibah Mansawan melalui berbagai tahapan.

“Ada sayembara hingga akhirnya ditetapkan pemenang setelah dilakukan penjurian. Kemudian setelahnya ada beberapa lirik dirubah tapi prinsipnya fair. Prosesnya lumayan panjang,” lanjut Roy.

Sedangkan pencipta lagu “Torang Bisa”, Etho Ririmasse menyampaikan, lagu tersebut berbicara tentang kesiapan Papua dalam pelaksanaan PON XX.

“Itu betul-betul kita dari Papua siap menjadi tuan rumah yang baik, menjadi partner kerja, mendukung dan menjaga sportivitas,” tutup Etho.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru