Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

HarmonyOS 2.0 Akan Dihadirkan Untuk Pengguna Huawei di Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Huawei telah resmi meluncurkan sistem operasi HarmonyOS 2.0, dan rencananya akan segera bisa digunankan oleh penguna Huawei di Indonesia.

Saat ini di Indonesia. HarmonyOS 2.0 baru bisa dirasakan oleh penguna MatePad 11. “Kami sudah mengeluarkan HarmonyOS 2.0 di MatePad 11. Kami ingin melihat bagaimana animo publik dan performanya,” ujar Steven Pongidin, Steven Pongidin dalam konferensi pers, Kamis (10/9).

Nantinya secara bertahap, HarmonyOS 2.0 akan dihadirkan diperangkat Huawei lainnya. “Lalu, kami akan menggulirkannya secara bertahap ke perangkat lain di Indonesia, terutama smartphone. Akhir tahun ini atau awal tahun depan, pengguna di Indonesia sudah bisa merasakan HarmonyOS,” lanjutnya.

Untuk jenis perangkat Huawei yang akan disematkan sistem operasi HarmonyOS 2.0, yang sudah pasti yakni perangkat flagship dari Huawei yang sudah rilis di Indonesia, seperti lini P40 dan Mate 40 Pro.

Sedangkan untuk perangkan yang lama, masih menunggu hasil survei terlebih dulu untuk mengetahui jumlah penggunanya yang ada di Indonesia.

“Kalau untuk perangkat lama, perlu disurvei untuk mengetahui jumlah pengguna. Untuk memastikan apakah akan semakin banyak pengguna yang bisa menikmati HarmonyOS,” tutur Steven.

Tidak hanya situ, HarmonyOS 2.0 juga akan dihadirkan untuk smartwatch maupun Smart TV.

Meski pertumbuhan OS baru ini sangat cepat, penting untuk diingat, HarmonyOS 2.0 bukanlah suatu OS. HarmonyOS sebenarnya bertindak menjadi merek yang mencakup semua sistem operasi Huawei sampai ke perangkat IoT-nya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru