Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fadli Zon Dorong SDGs Terwujud Sampai ke Desa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mendorong agar pemerintah daerah juga pemerintah pusat bersama-sama mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Suistainable Development Goals (SDGs) hingga tingkat desa.

Hal tersebut disampaikan Fadli saat Sosialisasi Diplomasi Parlemen ‘BKSAP Sustainable Development Goals (SDGs) Day’, yang dihadiri oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo beserta jajaran, serta perwakilan mahasiswa di Palembang, Sumsel, Jumat (10/9).

“Kita mendorong pemda dan juga pemerintah pusat tentang SDGs dengan melakukan aksi selama satu dekade. Ada sosialisasi dan bahkan integrasi terhadap program-program di kabupaten kota, provinsi, dan tingkat nasional dengan SDGs itu,” jelas Fadli seperti dilansir dari dpr.go.id, Sabtu (11/9).

Politisi Fraksi Partai Gerindra berharap pemerintah tidak hanya berteori tetapi juga melakukan praktek atau aksi dalam mencapai goals sampai ke tingkat bawah (desa) agar tidak ada yang tertinggal dalam pembangunan.

“Sehingga semangat untuk no one lefts behind tidak ada yang ditinggalkan di dalam tujuan pembangunan itu betul-betul tercapai,” tegas Fadli.

Fadli juga menyampaikan, parlemen juga berperan dalam menjembatani people to people connection dan juga antar parlemen, baik di dalam nengeri maupun negara-negara dunia darai semua sisi baik itu sisi legislasi, pengawasan dan anggaran juga diplomasi.

“Parlemen mempunyai gerak yang lebih fleksibel untuk menjembatani people to people connection dan juga antar parlemen, baik negara kita maupun negara-negara dunia itu sistemnya parlementer. Dimana parlemen juga merupakan bagian dari eksekutif,” tutup Fadli.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru