JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD hari ini terbang ke Papua. Ia ditemani oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal (purn) Mohammad Tito Karnavian.

Dalam kunjungannya ke Papua itu, Menko Mahfud ingin memastikan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX dan Paralimpiade Nasional XVI bisa berjalan dengan baik, khususnya dalam aspek keamanan.

“Pagi ini bersama Menteri Dalam Negeri saya menuju Jayapura, Papua. Saya ingin memastikan langsung kesiapan Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpiade Nasional XVI, khususnya pengamanan, penerapan protokol kesehatan dan lain-lain benar-benar disiapkan secara maksimal,” kata Mahfud.

Rombongan Menteri Dalam Negeri dan Menko Polhukam berangkat ke Papua melalui Landasan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Berbagai aspek akan dilakukan pengecekan secara langsung oleh Menko Mahfud, termasuk lokasi pertandingan olahraga itu diselenggarakan.

“Saya juga akan melihat kesiapan beberapa venue PON XX dan Peparnas XVI. Kenambai Umbai Rei Mai. Foi moi…,” ujarnya.

Banyak netizen yang akhirnya mendoakan Mahfud MD dalam melakukan kunjungan kerja di Papua itu. Salah satunya adalah @baihaqi7989. Ia berdoa juga untuk keselamatan Prof Mahfud MD.

“Semoga selamat dalam penerbangannya Pak, Bismillahi Majraha…,” tulisnya.