JAKARTA, HOLOPIS.COM Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membantah bahwa ketua umumnya saat ini dalam kondisi sakit. Ia menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sehat.

“Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto, Kamis (9/9).

Hasto sendiri membandingkan bahwa dalam hal memori dan stamina, dirinya kalah jauh dengan Megawati. Hal ini menurut Hasto, sang Ketua Umum partai berlambang kepala banteng itu memiliki ebiasan bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Mega juga rajin berolah raga sehingga stamina tubuhnya tetap terjaga.

“Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega,” terangnya.

Ia menilai bahwa kabar Megawati dalam kondisi sakit dan tersebar di media sosial tersebut merupakan informasi bohong. Dan bagi Hasto, kabar hoaks semacam itu sudah lumrah diarahkan kepada partainya.

“Seluruh kader Partai selalu siap menghadapi serangan firnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik Partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial,” jelasnya.

Karena bagi Hasto, seharusnya ruang politik diisi oleh gerakan kebangsaan dan kerakyatan. Bukan malah diisi dengan kabar bohong apalagi fitnah.

“Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks,” ujarnya. (MIB)