JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan rasa senangnya karena banyak komponen masyarakat yang ikut membantu dalam upaya vaksinasi Covid-19.

Setidaknya fenomena holopis kuntul baris alias gotong royong untuk menanggulangi pandemi Covid-19 membuatnya lebih optimis bahwa pandemi bisa segera diatasi. Karena dengan vaksinasi adalah salah satu apsek agar herd immunity bisa tercapai.

“Partisipasi, inisiatif banyak organisasi maupun pribadi membuat kami semakin optimis,” kata Riza, Jumat (10/9).

Tidak hanya soal vaksinasi Covid-19 saja, bahkan banyaknya disinformasi di kalangan masyarakat juga sudah banyak yang melakukan countering data dan informasi, justru itu dilakukan oleh masyarakat sendiri. Sehingga kata Riza, informasi bohong alias hoaks bisa terdegradasi sendiri.

“Soal hoaks vaksin contohnya, kami terbantu banyak netizen yang meluruskan dengan sukarela,” ujarnya.

Perjuangan Pemprov DKI Jakarta bersama seluruh jajaran yang ada dan para pemangku kepentingan, serta seluruh komponen masyarakat untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di ibukota sudah menunjukkan hasilnya.

Apalagi saat ini, Jakarta sudah memperoleh status zona hijau Covid-19. Berbagai kegiatan sudah mulai dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sekaligus, Pemprov DKI juga sudah menetapkan kebijakan PPKM di level 3.

Oleh karena itu, politisi Partai Gerindra itu menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya kepada masyarakat yang aktif dan patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Pencapaian ini karena doa dan perjuangan seluruh warga. Terima kasih sekali, hormat kami,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta sudah mencapai angka 9,9 juta untuk dosis pertama. Kemudian untuk dosis kedua sudah mencapai 6.3 juta.

Alhamdulillah vaksin di dosis satu juga sudah mencapai 9.936.109. Sedangkan dosis kedua mencapai 6.322.981 dosis. Dan dosis satu dua mencapai 16.289.090 dosis,” kata Riza di Jakarta, Kamis (9/9).

Ia pun terus bersyukur atas pencapaian ini dan akan terus ditingkatkan. Dan ia terus optimis capaian vaksinasi bisa dilakukan, mengingat target sebelumnya sudah mencapai 2 kali lipat dari harapan target awal di bulan Agustus yakni 8,8 juta dosis.

Insya Allah dalam beberapa pekan ke depan kita akan mencapai target yang sebelumnya telah kita capai. Target awal di 8,8 juta, kita sudah penuhi di Agustus awal,” tambahnya.