Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tinjau Vaksinasi di Pontianak, Panglima Apresiasi Kerja Kolaboratif TNI Polri

HOLOPIS.COMPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan langsung serbuan vaksinasi Covid-19 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Ia ditemani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito.

Dalam sambutannya, Panglima Hadi menyampaikan apresiasi semua kalangan yang ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh aparat yang bekerja keras tidak mengenal waktu untuk mengendalikan Covid-19,” kata Panglima Marsekal TNI Hadi, Rabu (8/9).

Apalagi saat ini tren kasus Covid-19 sudah mulai menunjukkan grafik yang membanggakan, penurunan angka kasus terkonfirmasi terus terjadi. Dan menurut Panglima, pencapaian yang baik ini berkat kerjasama semua pihak termasuk jajaran TNI dan Polri.

“Kepada aparat TNI-Polri, Pemerintah Daerah maupun Dinas Kesehatan perlu kita ketahui bahwa kasus konfirmasi sudah mulai turun, itu semua berkat kerja keras yang kita lakukan bersama selama ini,” ujarnya.

Pun demikian, Marsekal Hadi menegaskan bahwa semua pihak tidak boleh kendor dalam menyikapi pandemi ini. Protokol kesehatan tetap diperketat dan masyarakat lebih banyak lagi yang mau melakukan vaksinasi.

“Kita wajib bersyukur namun tidak boleh lengah, karena kemungkinan-kemungkinan terburuk bisa terjadi,” pungkasnya.

Program vaksinasi yang ditinjau langsung oleh Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB adalah di Ayani Mega Mall Pontianak dan SMA Negeri 1 Pontianak, Kalimantan Barat.

Setidaknya, target vaksinasi yang dilakukan di Mega Mall Pontianak sebanyak 1.500 peserta dengan 94 tenaga vaksinator. Sementara itu, untuk vaksinasi massal di SMAN 1 Pontianak ditargetkan mencapai 1.100 peserta dari kalangan pelajar dengan melibatkan 32 vaksinator gabungan dari TNI, Polri, Dinkes serta relawan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru