Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

SPIN Nilai Rakyat Masih Ingin Prabowo Maju Capres 2024

JAKARTA, HOLOPIS.COM Direktur Survei & Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil survei yang dilakukannya, bisa ditarik kesimpulan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia masih menginginkan Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024.

Apalagi, beberapa lembaga survei tidak hanya dari SPIN saja, posisi Prabowo selalu menunjukkan angkata yang tinggi setidaknya di 3 (tiga) besar tingakt elektabilitas.

“Saya mengatakan jika misalnya pak Prabowo berada di tiga besar, lalu di beberapa lembaga survei kredibel menempatkan di puncak tangga juara popularitas, elektabilitas dan akseptibilitas, ini menunjukkan hepotisa bahwa pak Prabowo masih ada di hati masyarakat, bahkan banyak yang mendorong di Pilpres,” kata Igor dalam rilis surveinya, Rabu (8/9).

Jika dilihat dari kiprahnya saat ini, Igor menilai bahwa Prabowo Subianto masih memiliki daya yang baik untuk maju dalam kontestasi politik elektoral 2024 mendatang. Apalagi dari sisi pengalaman, kesehatan fisik hingga citra yang sangat baik di mata masyarakat bisa menjadi modal awal Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju itu berkompetisi.

“Pak Prabowo ini hanya faktor usia saja. Beliau masih mampu dan prima, kharismanya tinggi, kinerjanya dinilai publik baik, apalagi elektabilitasnya baik. Itu artinya publik memberikan kesempatan terbuka,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh SPIN hari ini, Prabowo Subuanto mendapati tingkat elektabilitas tertinggi yakni 21,9 persen. Kemudian disusul oleh Anies Baswedan yang berada di peringkat 16,1 persen, selanjutnya Ganjar Pranowo di angka 15,6 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru