Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Jaya Kerahkan Ratusan Personel Untuk Bantu Jaga Keamanan di Lapas Kelas I Tangerang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya menerjunkan langsung sebanyak 150 personel untuk membantu pengamanan pasca kebakaran yang terjadi di Blok C II Lapas Kelas I Tangerang.

Kapolda Polda Metro Jaya Irjen. Pol Mohammad Fadil Imran, menjelaskan ratusan personel Polri itu terdiri dari anggota Brigadir Mobile (Brimob) dan Sabhara Polda Metro Jaya dan anggota Polres Tangerang.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi di Blok C II Lapas Kelas I Tangerang itu berhasil dipadamkan selama 2 jam dan situasi kini sudah terkendali serta kondusif.

“Kami kerahkan 150 personel untuk bantu di Lapas Tangerang,” jelas Kapolda Metro Jaya seperti dilansir dari polri.go.id, Rabu (8/9).

Kapolda Metro Jaya juga mengucapkan belasungkawa mendalam terhadap keluarga 41 narapidana narkotika yang telah tewas dalam insiden kebakaran itu.

“Kami turut berbelasungkawa,” jelas Kapolda Metro Jaya.

Kasubag Humas Ditjen PAS Kemenkumham Rika Aprianti mengungkapkan total ada 122 narapidana kasus tindak pidana narkotika yang mengisi ruang tahanan Blok C II Lapas Kelas I Tangerang itu.

Kasubag Humas Ditjen PAS Kemenkumham mengatakan dari total 122 narapidana kasus narkotika, 41 orang meninggal dunia, delapan napi luka berat dan 73 napi luka ringan.

“Yang meninggal itu narapidana kasus narkotika,” jelas Kasubag Humas Ditjen PAS Kemenkumham, Rabu (8/9).

Kasubag Humas Ditjen PAS Kemenkumham menjelaskan bahwa pihak Lapas juga sudah membuka posko dan menyediakan call center 24 jam untuk keluarga narapidana yang ingin memastikan kondisi keluarganya di dalam Lapas.

“Kami turut berduka cita sebesar-besarnya kepada keluarga korban atas peristiwa ini,” jelas Kasubag Humas Ditjen PAS Kemenkumham.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru