BerandaNewsRagam2 WNA Ikut Tewas dalam Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang

2 WNA Ikut Tewas dalam Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly menyampaikan, bahwa 2 (dua) orang dari 41 narapidana yang tewas akibat kebakaran di Blok C Lapas Klas I Tangerang adalah Warga Negara Asing (WNA).

Mereka ikut meninggal dunia karena terjebak di dalam penjara dan tidak bisa keluar. Keduanya berasal dari Negara Portugal dan Afrika Selatan.

“Ada 2 orang warga negara asing, satu warga negara Portugal dan satu warga Afrika Selatan,” kata Yasonna dalam konferensi persnya, Rabu (8/9).

WNA yang meninggal dunia berinisial RUE asal Portugal dan SMN asal Afrika Selatan. Yasonna pun sudah memerintahkan kepada anak buahnya untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri agar bisa diselesaikan secara cepat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami sudah bekerja sama dengan Kemlu dan juga kedutaan besar dan konsuler dari pada negara yang bersangkutan. Nanti kita tentukan bagaimana pengumuman kepada keluarga mereka, dimana dimakamkan. Nanti tim 3 melakukan itu secara bersama karena ini menyangkut negara lain,” jelasnya.

Sebanyak 41 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBT) atau narapidana meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, Rabu dini hari.

“Korban yang kami temukan yang selamat 81, yang meninggal 40 di tempat, satu meninggal saat on the way ke rumah sakit,” kata Yasonna.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS