Selain netizen, para public figur juga menolak kehadiran kembali Saipul Jamil di layar TV maupun Media Sosial. Berikut para artis yang tidak setuju dengan glorifikasi Saipul Jamil yang dilakukan beberapa masyarakat tersebut.

Ernest Prakasa

Komedian, penulis, dan sutradara Ernest Prakasa menyampaikan ketidaksetujuannya terhadap kehadiran Saipul Jamil setelah menjadi pelaku pelecehan seksual.

“Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh, ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagaikan pahlawan,” tulis Ernest di akun Twitternya.

Gus Miftah

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang karib disapa Gus Miftah mengatakan, euforia Saipul Jamil bisa memberikan dampak yang buruk untuk masyarakat.

“Ingat, anda pelaku bukan korban. Saran saya, bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempatan,” kata Gus Miftah.

Angga Dwi Sasongko

Melalui Twitter, pemilik rumah produksi Visinema, Dwimas Sasongko mengumumkan bahwa ia telah membatalkan kerjasama dengan stasiun televisi yang menampilkan Saipul Jamil.