Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenko Polhukam Pastikan PON XX Aman Digelar

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali serta Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman.

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk membahas persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI Papua pada bulan Oktober 2021 nanti.

Di dalam rapat tersebut, Menko Mahfud menegaskan, bahwa secara umum kondisi politik dan keamanan di Bumi Cendrawasih dalam kondisi baik. Sehingga pelaksanaan PON di Papua bisa diselenggarakan.

“Kita pastikan bahwa itu akan berjalan dengan baik,” kata Mahfud MD di kantornya, Jumat (3/9).

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya selalu menjalin koordinasi dengan semua pihak yang berkaitan dengan sektor keamanan untuk memastikan kegiatan olahraga di Indonesia Timur itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya selaku penanggung jawab di bidang keamanan sudah melakukan koordinasi secara rutin. Tadi baru mengundang Menpora, Ketua KONI, Mabes TNI, Polri, BIN, BSSN, termasuk EO-nya, mereka presentasi bahwa semuanya siap,” jelasnya.

Mahfud menambahkan, berbagai potensi ancaman telah diantisipasi, sehingga pelaksanaan PON dan Papernas yang menjadi marwah dan kehormatan negara atas kedaulatan Indonesia di Papua diharapkan berjalan dengan baik.

Adapun peristiwa yang sebelumnya terjadi di Papua Barat, Menko mengatakan peristiwa tersebut menjadi perhatian dalam faktor kemanan, namun tidak akan sampai mempengaruhi rencana yang telah ditetapkan dalam kegiatan pengamanan dan keamanan yang dipersiapkan untuk PON dan Papernas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru