Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dua Warga Kabupaten Ngada Meninggal Dunia Tersapu Banjir Bandang

NTT, HOLOPIS. COM – Dua Orang warga Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), meninggal dunia pasca tersapu banjir bandang.

Bencana yang terjadi Sabtu dini hari (4/9), sekira pukul 00.00 waktu setempat tersebut dipicu oleh tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan tersebut.

“Kejadian tersebut mengakibatkan dua orang meninggal, satu orang hilang dan satu warga Ngada mengalami luka berat serta 26 orang mengungsi, ” jelas Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Sabtu (4/9).

Abdul menjelaskan, bahwa sampai saat ini tim gabungan dari BPBD, TNI dan Polri, serta dibantu warga masyarakat masih melakukan warga.

“Di samping korban jiwa, sebanyak lima unit rumah warga hanyut. BPBD masih melakukan pendataan terhadap kerusakan rumah dan infrastruktur lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Abdul, kebutuhan mendesak saat ini antara lain pakaian dewasa dan anak-anak, selimut, kasur, obat-obatan, bahan pangan, masker, bahan bangunan rumah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru