Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pasca PPKM Level 4, Mobilitas Kendaraan di DKI Jakarta Naik 20 Persen

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mobilitas masyarakat pasca dikendurkannya aturan PPKM menjadi level 3 mengalami kenaikan yang cukup signfikan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo mengungkapkan, dibandingkan pada PPKM level 3, ada kenaikan mobilitas masyarakat sampai dengan 20 persen.

“Selama PPKM level 3 dibandingkan dengan level 4 tentu ada peningkatan, kurang lebih kami hitung antara 7-20 persen peningkatan jika dibandingkan dengan PPKM level 4,” kata Sambodo, Jumat (3/9).

Namun, Sambodo kembali menjelaskan justru kenaikan tersebut terbilang masih rendah. Sebab sebelum dikeluarkannya aturan PPKM Darurat, mobilitas masyarakat masih jauh lebih tinggi dibanding saat ini.

“Jika dibandingkan dengan masa PPKM darurat atau sebelum dilaksanakan PPKM level 4 dan PPKM mikro di bulan Juni 2021, maka angka volume mobilitas sekarang masih lebih rendah,” imbuhnya.

Sambodo juga mengatakan, kepadatan yang terpantau melalui rekaman pengawas, paling banyak ada di waktu waktu tertentu saja. “Kepadatan khususnya terjadi pada pagi dan sore hari,” imbuhnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperpanjang aturan ganjil genap di tiga wilayah di ibu kota, yakni Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, dan Jalan Rasuna Said. Perpanjangan dilakukan sejalan dengan keputusan pemerintah untuk memperpanjang masa PPKM di wilayah Jawa-Bali

Pemberlakuan ganjil genap pun kali ini dengan penambahan sanksi berupa tilang bagi para pelanggar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru