Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gagal Hadapi Pandemi, PM Jepang Yoshihide Suga Akan Mundur

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga mengumugkan ia tidak akan kembali mencalonkan diri sebagai pemimpin dari partai pemerintahannya di akhir bulan ini.

Suga ditunjuk untuk menjadi Perdana Menteri pada bulan September lalu, dikarenakan mundurnya Shinzo Abe, yang mundur karena alasan kesehatan.

Meskipun saat ditunjuk ia menerima dukungan, namun setelah Suga menghadapi kritik mengenai penanganannya terhadap pandemi Covid-19, dan keputusannya untuk menjadikan Tokyo tuan rumah Olimpiade padahal kasus corona yang terus meningkat, dukungan kepadanya pun terus menurun.

Dilansir dari Skynews, saat ini Jepang masih dalam keadaan darurat dan tengah bergulat dengan gelombang terburuk virus corona, dengan lebih dari 1,5 juta kasus sejak awal pandemi.

Ketika Suga menjadi Perdana Menteri, ia memperkenalkan serangkaian langkah-langkah pragmatis seperti transformasi digital dan reformasi administrasi, tetapi dukungan publik menurun ketika melihat langkah-langkah yang ia ambil dalam menghadapi pandemi.

Meningkatnya kasus virus corona, dan keputusan pemerintah untuk mengadakan Olimpiade menurunkan dukungan public kepada Suga hingga 26% dari survey yang dilakukan media.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru