Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polisi Akan Tilang Manual Kendaraan Pelanggar Ganjil Genap Yang Lalui Jalan Tikus

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepolisian akan memberikan sanksi tilang secara manual untuk kendaraan yang berupaya melanggar aturan ganjil genap di tiga ruas jalan di Jakarta

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo katakan, pihaknya akan lakukan penjagaan di jalan jalan tikus untuk kendaraan roda empat yang nomor kendaraannya tidak sesuai dengan waktu melintas.

“Kepada pengendara yang tertangkap tangan oleh petugas menerobos kawasan ganjil-genap melalui jalan tikus akan dilakukan tilang secara manual,” kata Sambodo, (1/9).

Tindakan tilang ini diklaim oleh Sambodo, untuk melengkapi sistem tilang ETLE atau tilang elektronik yang pengadaannya telah menghabiskan biaya cukup besar. Dalam teknisnya, Sambodo janjikan bahwa jajarannya akan terlebih dulu melakukan verifikasi data tilang agar pelanggaran ganjil-genap tidak ditilang dua kali untuk satu pelanggaran.

“Data itu kemudian kita samakan dengan data ‘capture‘ (ETLE) sehingga kita berharap dengan seperti ini masyarakat yang melanggar tidak ditilang dua kali, baik tilang manual maupun ETLE,” jelasnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mengurangi kawasan pemberlakuan kebijakan ganjil-genap dari delapan menjadi tiga kawasan seiring dengan turunnya level PPKM di Jakarta dari level 4 ke level 3.

Tiga kawasan ganjil-genap tersebut, yakni Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat dan Jalan Rasuna Said di Jakarta Selatan

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru