JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden AS Joe Biden mengatakan, proses evakuasi warga negara Amerika dari Afghanistan telah bejalan dengan sangat sukses, dan menekankan bahwa sudah saatnya “perang” tersebut dihentikan.

Sebelumnya, Joe Biden dikritik mengenai caranya menangani proses evakuasi. Di mana lebih dari 120,000 warga berhasil dievakuasi dan meninggalkan bandara Kabul. Namun 100 dan 200 warga Amerika masih tertinggal.

Beberapa pertanyaan pun muncul mengenai mengapa sang presiden tidak mengizinkan penerbangan di hari lain, setelah pesawat angkatan udara terakhir telah meninggalkan Kabul, semenit setelah tengah malam pada hari Senin (30/8).

Dilansir dari Skynews, Biden sendiri telah menetapkan hari Selasa (31/8) sebagai batas waktu untuk mengakhiri evakuasi dan mengeluarkan pasukan AS yang tersisa dari Afghanistan.

Biden telah menetapkan hari Selasa sebagai batas waktu untuk mengakhiri evakuasi dan mengeluarkan pasukan AS yang tersisa dari Afghanistan setelah Taliban mengambil alih kekuasaan.