Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus COVID-19 Turun Drastis, Zona Oranye di Jabodetabek Tinggal Depok dan Bekasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – 3 kabupaten/kota di kawasan Jabodetabek masuk kategori zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19.

Diketahui dari data Satgas, tiga daerah itu adalah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok.

Daerah lainnya di kawasan Jabodetabek, tercatat masuk kategori zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan Covid-19, termasuk seluruh kota/kabupaten di DKI Jakarta.

Jumlah zona oranye pada pekan ini berjumlah 294 kabupaten/kota. Menurun dari pekan sebelumnya yang tercatat 343 kabupaten/kota.

Untuk zona kuning juga mengalami penurunan menjadi 117 kabupaten/kota. Berkurang dari yang sebelumnya berjumlah 204 kabupaten/kota.

Sementara untuk zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi pada pekan ini berjumlah 15 kabupaten/kota. Jumlah itu lebih sedikit apabila dibandingkan dengan pekan sebelumnya yang sebarannya mencapai 53 kabupaten/kota.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, pemerintah beberapa waktu belakangan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dan PPKM Level.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru