Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Direktur WHO Tekankan Booster Untuk Orang Dengan Kesehatan Riskan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dosis ketiga vaksin corona bukanlah “booster” mewah dan membuat ketidakseimbangan vaksin semakin parah. Melainkan, booster diperuntukkan kepada mereka yang keadaan kesehatannya riskan, demikian ditekankan oleh Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Eropa, Hans Kluge.

Hans Kluge tampaknya bertentangan dengan rekan-rekannya di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada konferensi pers hari Senin (30/8). Ia mengatakan suntikan ketiga vaksin, adalah cara penting untuk melindungi yang paling rentan secara klinis.

Pada awal bulan ini, pejabat senior WHO mengkritisasi negara-negara seperti AS, dan Israel yang mendistribusikan program vaksin booster, ketika banyak orang-orang di negara lain sama sekali belum menerima vaksinasi.

Kluge mengatakan, “Dosis ketiga vaksin bukanlah suntikan “mewah” yang mengambil hak orang yang masih menunggu giliran mereka mendapatkan vakin. Itu hanyalah cara untuk melindungi yang rentan secara fisik.

Ia juga mengatakan bahwa menurut penelitian, dosis ketiga terbukti melindungi orang yang kesehatannya rentan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru