Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Covid-19 Membaik, Presiden Harap Prokes Tetap Ditaati

JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur bahwa penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan. Hal ini dilihat dari bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 terus mengalami tren penurunan.

Alhamdulillah berkat kerja keras kita semuanya, situasi pandemi COVID-19 hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR (Bed Occupancy Rate)-nya maupun kasus hariannya,” kata Presiden Jokowi saat berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8).

Pun demikian, orang nomor satu di Republik Indonesia itu mengharapkan agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kasus Covid-19 terus bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Saya minta kepada masyarakat, tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin,” tuturnya.

Selain taat pada protokol kesehatan, Presiden Jokowi juga meminta agar seluruh masyarakat segera mengikuti program vaksinasi yang disediakan gratis oleh pemerintah.

“Dan yang kedua, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” imbuhnya.

Hari ini, Presiden Joko Widodo berkunjung ke kampung-kampung di Kota Cirebon. Didampingi oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol (purn) Budi Gunawan, Kepala Negara itu melakukan peninjauan langsung program vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh lembaga intelijen itu.

“Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama,” tuturnya.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi kinerja BIN yang telah melakukan inisiasi program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara langsung itu. Sekaligus, Presiden menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah yang ikut mensukseskan acara vaksinasi.

“Dan saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali (Kota), Pak Gubernur, yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru