Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rocky Gerung Sebut Hak Interpelasi Formula E Adalah Pesanan Oligarki

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pengamat politik Rocky Gerung turut mengomentari dan menilai hak interpelasi yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E, yang menurut Rocky merupakan pesanan oligarki.

Rocky mengatakan hak interpelasi yang diajukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki kepentingan di balik agenda itu.

“Karena di Jakarta itu soal Formula E yang bekerja itu Formula O, Formula Oligarki. Jadi, ini interpelasi yang sebetulnya dipesan oleh oligarki.” kata Rocky dalam unggahan video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (29/8).

Rocky menambahkan bahwa sejak awal PSI berupaya seolah-olah sedang menjalankan misi demokrasi.

Menurutnya, hak interpelasi tersebut memang benar secara formil merupakan hak yang melekat pada DPR RI.

“Itu formilnya begitu, tapi materialnya itu adalah kepentingan oligarki dan orang dengan mudah menganggap bahwa yang diinterpelasi itu bukan soal kebijakan Formula E, tapi potensi Anies Baswedan untuk menjadi presiden,” ungkapnya.

Rocky menambahkan bahwa hampir semua lembaga survei menempatkan Gubernur DKI Jakarta itu di posisi lebih unggul dibandingkan partai politik lain.

“Jadi ini mesti dibaca lebih jauh lagi. Interpelasi dalam upaya untuk menginterupsi elektabilitas Anies Baswedan. Kalau jadi heboh kan orang wah itu anies ada problem maka elektabilitas turun,” ucapnya.

Selain adanya agenda oligarki, Rocky menekankan hak interpelasi yang dilakukan juga untuk elektabilitas Anies Baswedan yang dikemas hak anggota DPR untuk mengajukan interpelasi.

“Orang tahu dari awal bahwa PSI itu adalah asuhan oligarki. Jadi susah juga, saya mengerti dilema itu. Tapi bagaimana, sudah ada cap bahwa PSI adalah partai asuhan oligarki,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru