Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemeran Karakter Kakek di Film Animasi ‘Up’, Ed Asner Meninggal Dunia

FILM, HOLOPIS.COM – Aktor Hollywood Ed Asner, pemenang piala veteran Emmy Awards, yang dikenal lewat peran ikoniknya di film animasi Pixar “Up”, meninggal dunia diusianya yang ke-91 tahun.

Asner berhasil mengundang simpati dari jutaan pentonton lewat perannya sebagai Carl Fredricksen di film animasi tahun 2009 tersebut. Keberhasilannya kembali menaikkan karirnya yang sudah pernah sukses saat ia bereran dalam sitcom AS, The Mary Tyler Moore Show.

Melalui Twitter, anak-anaknya menuliskan, “Dengan sangat berat hati kami umumkan kepergian dari Ayahanda kami pagi ini dengan damai. Kami tidak bisa menggambarkan kesedihan yang kami rasakan. Dengan kecupan di kening, kami ucapkan selamat malam Ayah, Kami mencintaimu”.

Asner memerankan karakter Lou, di The Mary Tyker Moore Show pada tahun 1970, dan menjadi karakter utama selama 7 musim. Lewat sitcom tersebut, Asner berhasil memenangkan tiga Piala Emmy sekaligus, dalam kategori pemeran pembantu terbaik.

Secara kesuluruhan, Asner terah memerankan 300 judul film dan serial tv. Namun dari ratusan karyanya, Asner paling dikenal terutama oleh generasi muda, lewat perannya sebagai Carl Fredricksen di Up.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Amanda Rawles Mimpikan Laura Anna, Netizen Merinding

Film Laura  yang mengangkat kisah mendiang selebgram Laura Anna sukses membuat banyak netizen terharu.

Heboh Tudingan Mahalini Diduga Selingkuh, Rizky Febian Bilang Gini..

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kabar miring dari pasangan suami istri Rizky Febian dan Mahalini Raharja.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru