Sabtu, 29 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalDaerah Little Kabul di San Fransisco Akan Terima Pengungsi Afghanistan

Daerah Little Kabul di San Fransisco Akan Terima Pengungsi Afghanistan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Terbentuknya daerah ‘Little Kabul’ di San Fransisco Amerika Serikat, dimulai ketika Uni Soviet yang menyerang Afghanistan pada tahun 1979, gelombang pertama pengungsi Afghanistan pun melarikan diri, dan menetap di daerah teluk Afghanistan.

Terpilihnya tempat itu disebut karena deretan pohon di pinggir jalan dan gunung yang mengitari lokasi, mengingatkan mereka kepada suasana ‘rumah’ di Afghanistan.

Area tersebut sekarang dikenal dengan istilah ‘Little Kabul’, dan saat ini diharapkan menjadi tempat penampungan generasi baru Afghanistan yang akan mengungsi di sana.

Meski demikian, banyak yang tetap berpikir realistis dan beranggapan, tidak semua pengungsi yang akan berhasil sampai di Little Kabul.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Setiap hari akan ada panggilan telpon, dan mereka takut menerima telpon yang mengatakan ‘Maaf, mereka tidak berhasil kabur’”, kata Fateema Sheer, salah satu pemilik restoran Afghanistan di San Fransisco, dilansir dari Skynews.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Joe Biden dan Donald Turmp Debat Capres Terkait Aborsi

Amerika Serikat baru saja menyaksikan debat calom presiden pertama pada siklus pemilu tahun 2024. Debat yang berdurasi 90 menit itu melibatkan dua kandidat yaitu Presiden AS saat ini, Joe Biden, dan mantan presiden Donald Trump.

Joe Biden Sebut Donald Trump Pembohong

Debat Pilpres 2024 pertama Amerika Serikat baru saja berlangsung. Perdebatan sengit di antara Joe Biden dan Donald Trump pun mencuri perhatian dunia

Donald Trump Hina Joe Biden Sudah Sepuh

Amerika Serikat baru saja menyelenggarakan debat calon presiden antara Donald Trump dan Joe Biden dalam debat pertama pada siklus pemilu tahun 2024.

AS, Jepang dan Korsel Bikin Perjanjian Musuhi Rusia?

Para Menteri Perdaganan dari Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan melakukan pertemuan pada hari Rabu (26/6) waktu setempat.

Mau Ketemu Kim Ji Won di Jakarta? Harus Rogoh Kocek Segini…

Aktris Korea Selatan, Kim Ji Won akan hadir di Indonesia untuk menjumpai para penggemarnya. Kabar itu diumumkan pada promotor Virgo Creative Entertainment di akun Instagram mereka @virgoenterteinment.id.

Pemkot Bekasi Cairkan Dana Pengamanan Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi resmi mencairkan dana hibah pengamanan kepada TNI dan Polri yang nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Pilkada 27 November...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS