JAKARTA, HOLOPIS.COM – Partai Gerindra melakukan pertemuan dengan PDIP, Selasa (24/8). Dalam pertemuan tersebut Partai Gerindra memberikan catatan kepada pemerintah ihwal distribusi vaksin Covid-19.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan distribusi vaksin tersebut masih bermasalah di beberapa daerah.

“Kami menyampaikan catatan bahwa distribusi vaksin di beberapa daerah masih menjadi problem,” kata Muzani dalam konferensi pers seusai bertemu jajaran DPP PDI Perjuangan.

Muzani mengatakan, persoalan distribusi vaksin Covid-19 ini dirasakan oleh sejumlah pemerintah daerah di kabupaten, kota, dan provinsi, terutama di luar Pulau Jawa. Gerindra pun ingin mendorong pemerintah untuk lebih giat lagi dalam mendistribusikan vaksin ke daerah-daerah tersebut.

Muzani menuturkan, dalam pertemuan dengan PDIP dan Gerindra sepakat untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menangani corona. Ia mengatakan virus ini bukan penyakit biasa, melainkan telah membawa banyak persoalan yang pelik dan kompleks.

PDIP, Muzani melanjutkan, merupakan partai pemenang Pemilu 2019. Sedangkan Gerindra menjadi partai dengan perolehan kursi terbesar ketiga di Dewan Perwakilan Rakyat. Kedua partai juga merupakan koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Dukungan dari parpol dalam penanganan pandemi Covid-19 ini menjadi sangat perlu supaya pemerintah menjadi merasa firm, merasa percaya diri dan kuat dalam melakukan penanganan terhadap Covid-19,” kata Muzani.

Sementara itu, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra bersepakat fokus untuk bergotong royong membantu rakyat Indonesia mengatasi pandemi Covid-19 serta menjaga Pancasila sebagai benteng ideologi bangsa.

Dan agenda Pemilihan Umum 2024 akan dibahas lebih lanjut setelah pandemi Covid-19 telah usai.

“PDI-P dan Gerindra sama-sama menyadari peran pentingnya sebagai partai politik yang mengusung pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin,” kata Hasto dalam konferensi pers seusai pertemuan.

“Di dalam diskusi tadi kami banyak membahas bagaimana dukungan tersebut dapat diimplementasikan melalui gotong royong nasional untuk membantu seluruh rakyat Indonesia di dalam mengatasi pandemi Covid tersebut,” kata Hasto.