Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemprov DKI Jakarta Gelar Sayembara Beri Nama Jalan, Bagaimana Cara Ikutnya?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sayembara penamaan Jalan di Kawasan Pantai Kita dan Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara.

Bagi semua warga yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan proposal dan mengunggah ide melalui akun medsos instagram.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris mengatakan, sayembara dimulai pada 17 Agustus sampai 13 September.

“Kolaborasi membangun ibu kota akan semakin mudah dan cepat jika masyarakat turut andil di dalamnya. Selain itu juga diharapkan akan ada rasa kepemilikan dari masyarakat,” ucap Afan dalam keterangan tertulis dikutip pada Kamis (26/8).

Afan menambahkan, sayembara penamaan jalan ini dilakukan untuk mengumpulkan ide penamaan 5 ruas jalan, 1 bundaran, 3 jembatan dan 2 taman di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju.

Masyarakat dapat memberikan ide nama jalan yang menarik yang dapat merepresentasikan kearifan lokal, sehingga dapat mudah dikenal oleh masyarakat.

“Pemprov DKI Jakarta bersama JXB siap untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menyumbangkan idenya. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penamaan jalan ini, silakan mengirimkan proposal atau materi ide-nya melalui instagram,” ujarnya.

Peserta sayembara, baik individu maupun kelompok dapat membuat sebuah proposal yang berisi filosofi dari nama dan landmark yang ingin diberi nama.

Proposal harus dalam bentuk format pdf dan dapat dikirimkan ke surel [email protected] dengan rincian, isi proposal terdiri dari;
Pofil data diri,
Nama jalan dan landmark yang diusulkan,
Filosofi, dan
Latar belakang dan keterkaitan nama.

Peserta mengunggah usulan nama dan filosofi di platform sosial media Instagram dengan menggunakan tanda pagar #KitaKasihNama dan #JadilahBagianSejarah, serta menandai akun @jxboard, @dkijakarta serta @plusjakarta.

“Pemenang akan diumumkan pada 1 Oktober mendatang dan terdapat total hadiah uang tunai sejumlah lebih dari Rp50 juta,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru