Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Klaim Semua Ormas Dukung Pemerintah Tanggulangi Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja rutin melakukan jejak pendapat dengan berbagai pihak, mulai dari organisasi kemasyarakatan, akademisi hingga tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam dialog yang dilakukan secara virtual, Menko Mahfud ingin mendapatkan masukan dari mereka tentang penanggulangan pandemi Covid-19. Rata-rata kata Mahfud, banyak mereka yang sebenarnya setuju dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi virus korona ini.

“Saya menjadi sangat optimis, sebenarnya ormas-ormas keagamaan, perguruan tinggi, tokoh-tokoh masyarakat yang saya temui (virtual) itu semuanya sama dengan kita, mendukung kebijakan pemerintah,” kata Mahfud dalam dialog yang disiarkan live di channel Youtube TVRI, Rabu (25/8/2021) malam.

Dengan demikian, ia menilai bahwa apa yang dinarasikan di media sosial tentang kontra pemerintah tampaknya tidak terjadi seperti apa yang ia tangkap dari pernyataan-pernyataan dari berbagai pihak itu.

“Jadi tidak seperti yang ada di medsos, kalau medsos kan kontroversi dan mengada-ngada,” imbuhnya.

Mahfud juga menilai bahwa banyak ormas, tokoh agama, akademisi dan lainnya justru menyatakan siap membantu dan dilibatkan secara langsung dalam upaya bersama-sama pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Hal ini karena mereka melihat bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah sudah on the track.

“Saya melihat semuanya itu bagus yang dilakukan oleh pemerintah, kami ingin diberikan peran apa, apa yang mereka bisa bantu. NU, Muhammadiyah, Walubi dan semuanya lah bilang begitu,” ujarnya.

Pun ada pihak-pihak tertentu yang terus mengkritisi kebijakan pemerintah, Mahfud tetap legowo dan menjadikannya bahan masukan. Namun bagi mereka yang justru mengujarkan kebencian apalagi memembuat atau menyebarkan hoaks, tentu tidak akan digubris oleh pemerintah.

“Kita selalu melakukan setiap hari kontra narasi yang dibuat oleh kantor staf kepresidenan, di-blast oleh BIN, Kominfo dan sebagainya. Memang banyak di medsos itu hoaks, tapi kan banyak juga narasi yang positif,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru