Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KKB Papua Kembali Berulah, Dua Warga Sipil Ditembak Mati

PAPUA,HOLOPIS.COM- Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah pasca beberapa waktu lalu salah satu markas mereka berhasil dikuasai aparat bersenjata.

Kali ini, kelompok separatis bersenjata tersebu eksekusi dua orang warga sipil Papua yang sedang bangun jembatan di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yakuhimo, Papua, Minggu (22/8).

“Telah terjadi pembantaian dua orang sipil pekerja PT Indopapua di jembatan Kali Brasa. Dari keterangan olah TKP, diduga pelaku pembantain tersebut adalah KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge” kata Kabid Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas Nemangkawi, KBP Ahmad Mustofa Kamal seperti dikutip dari laman Polri.go.id, Senin (23/8).

Kedua korban meninggal diidentifikasi saksi mata sebagai Rionaldo Ratu Roma dan Dedi Imam Pamungkas. Kedua jenazah pun dilakukan pemeriksaan secara medis di RSUD Dekai.

Mustofa pun tegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan juga terus tekan keberadaan KKB. Kasus yang terjadi di wilayah hukum Yahukimo ini menjadi perhatian utama satgas gabungan TNI Polri Nemangkawi,

“Aparat tidak akan tinggal diam dan mengusut tuntas sesuai prosedur hukum pelaku pembantaian pekerja PT Indopapua ini. Kepada warga masyarakat yang memiliki info seputar KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru