Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Inggris Akan Luncurkan Alat Lacak Respons Antibodi Covid-19 Secara Gratis

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Negara Inggris akan mulai menawarkan pengujian antibodi Covid-19 kepada masyarakat umum untuk pertama kalinya, dalam pekan ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui berapa banyak orang yang terinfeksi Covid-19, meski sebelumnya telah divaksin dan pernah tertular.

Pengujian antibodi akan tersedia untuk orang dewasa yang memesan melalui aplikasi tes dan pelacakan nasional. Nantinya, data tersebut dapat mengungkapkan kelompok orang yang tidak mengembangkan respons imun dan memberikan informasi tentang efektivitas vaksin terhadap varian virus yang berbeda.

Penilaian seberapa rentan orang yang sudah divaksin akan memberi pengetahuan tentang perawatan di masa depan dan waktu yang tepat untuk memberi suntikan booster.

Berdasarkan skema Pemerintah Inggris, tes akan ditawarkan untuk ribuan orang dewasa.

Mengutip BBC, tes antibodi pertama dilakukan sesegera mungkin setelah hasil positif Covid-19. Dengan demikian, tubuh tidak akan punya waktu untuk menghasilkan respons antibodi yang dapat dideteksi terhadap infkesi.

Untuk tes kedua, akan diambil 28 hari kemudian, untuk mengukur antibodi yang dihasilkan sebagai respons terhadap infeksi.

“Skema itu dimungkinkan berkat publik Inggris yang segera melakukan tes Covid-19 ketika mereka mengembangkan gejala dan jutaan orang yang telah divaksin,” kata Kepala Eksekutif Badan Keamanan Kesehatan Inggris Jenny Harries.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru