Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD : Reklamasi Pantai Untuk PON Papua Tidak Ada Masalah

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Pemerintah percaya diri tidak ada lagi persoalan signifikan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON XX) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Menko Polhukam Mahfud MD klaim bahwa kegiatan yang akan berlangsung pada Oktober dan November 2021 itu telah memasuki tahap akhir. Sejumlah permasalahan terkait dengan permasalahan lahan area venue menurutnya saat ini telah menemukan kesepakatan untuk penyelesaian.

“Insya Allah pada tanggal dimulainya PON itu semua sudah selesai dan tidak ada masalah. Adapun soal venue yang dibangun di tanah-tanah tertentu, juga reklamasi di pantai tertentu itu sudah diselesaikan, sudah ada kesepakatan untuk penyelesaiannya, sehingga Insya Allah semua berjalan lancar,” kata Mahfud dikutip dari laman Polkam.go.id, Jumat (20/8).

Hal tersebut disampaikan Mahfud saat gelar Rakor persiapanj PON. Untuk diketahui, Menko Polhukam berdasarkan Instruksi Presiden No 4 Tahun 2021 tentang dukungan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021, ditugaskan oleh Presiden selain menangani urusan politik dan keamanan, juga mengatasi permasalahan lahan atau tanah yang digunakan untuk penyelenggaraan PON.

Mahfud tegaskan pelaksanaan PON dan Peparnas XVI di Papua pada Oktober hingga November 2021 dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun begitu, dia minta agar seluruh rakyat Indonesia tetap sambut dengan semangat kegiatan rutin tersebut.

“Mari kita berolah raga. Saudara- saudara di Papua silakan sambut persembahan nasional kita kepada Papua. Mari kita bergembira dengan olahraga, mari jaga kesehatan dengan mengikuti Prokes, protokol kesehatan di era pandemi, berolahraga dan bergabung dengan PON XX dan Peparnas XVI di Papua, Oktober-November 2021. Torang Bisa…!,” ajaknya.

Penyelenggaraan agenda olahraga PON di Bumi Cenderawasih akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021, dengan lokasi di 4 kluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru