Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas Nemangkawi Tembak 1 Orang Anggota KKB Papua

PAPUA, HOLOPIS.COM Tim Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi kembali terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kabupaten Puncak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, bahwa dari baku tembak tersebut, satgas gabungan berhasil membidik 1 orang anggota KKB sampai kalang kabut melarikan diri ke dalam hutan.

“Berhasil menembak 1 KKB hingga lari bersama rekan-rekannya ke dalam hutan,” kata Ahmad Musthofa, Rabu (18/8).

Aksi baku tembak itu bermula dari patroli drone di sekitar Kampung Welenggaru, Distrik Gome Utara, Kabupaten Puncak yang dipimpin oleh tim Satgas dari TNI.

Setidaknya, ditemukan ada sekitar tiga orang yang diduga KKB bersembunyi di markas tersebut. Mereka kabur dan masuk ke dalam honai setelah terlacak drone.

“Ketiganya melakukan tembakan ke tim Cakra,” tukasnya.

Setelah terlibat kontak tembak, anggota kelompok teroris itu kabur ke hutan. Aparat langsung menguasai markas dan melakukan penggeledahan.

“Berhasil diamankan satu pucuk laras panjang jenis M16,” imbuhnya.

Sampai saat ini Satgas Ops Nemangkawi masih melakukan penyelidikan terkait kelompok yang bermarkas di wilayah tersebut. Patroli juga digelar agar aktivitas masyarakat di Distrik Gome berjalan kondusif dan lancar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru