Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polisi: Hanya 1 Persen Warga Jakarta Belum Divaksin

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Polda Metro Jaya sesumbar bahwa hanya 1 persen saja warga Jakarta yang belum divaksin dosis pertama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus diklaim atas kerjasama seluruh masyarakat termasuk vaksinasi merdeka yang dilakukan dalam rentang waktu 1-17 Agustus 2021.

“Dalam 10 hari mencapai hampir 1 juta lebih orang yang bisa kita vaksinasi. 7 hari sisanya mendekati 2 juta. Kalau kita presentasekan sekitar 99 persen lebih (warga Jakarta telah divaksin),” kata Yusri, Rabu (18/8).

Yusri beralasan, angkanya belum capai 100 persen karena tidak seluruh warga yang memiliki KTP DKI tidak tinggal di DKI. Ada sebagian kecil warga yang tinggal di luar DKI termasuk di luar negeri.

“Saya katakan 99 persen karena memang ada beberapa warga Jakarta yang KTP Jakarta tapi tinggalnya di luar negeri dan di luar Jakarta. Ada warga Jakarta yang belum bisa divaksinasi karena kesehatan sehingga ini yang tidak bisa pencapaian sampai 100 persen,” jelasnya.

Merasa sukses di Jakarta, Polda Metro kemudian melakukan ekspansi dengan serbuan di wilayah penyangga DKI Jakarta yang juga merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya di antaranya Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Tangsel, dan Tangerang Kota.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru