Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalPangeran Harry : Afghanistan Sangat Rapuh

Pangeran Harry : Afghanistan Sangat Rapuh

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, ikut angkat bicara terkait kekuasaan Afghanistan yang diambil alih oleh kelompok Taliban.

Pasangan tersebut menggunakan kata “sangat rapuh” untuk menggambarkan keadaan yang saat ini sedang terjadi di Afghanistan.

Dilansir dari The Sun, Duke dan Duchess of Sussex sangat dikagetkan dengan berita tersebut.

Dalam sebuan pernyataan panjang yang diiunggah di website Archwell, pasangan tersebut berharap dunia dapat menunjukkan sisi kemanusaan mereka untuk Afghanistan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami turut merasakan penderitaan yang terjadi di Afghanistan. Kami tidak bisa berkata-kata. Setelah kita semua melihat krisis kemanusaan di Haiti, dan ancaman gempa bumi dalam beberapa minggu terakhir, kami benar-benar merasa sedih. Belum lagi saat ini kita merasakan langsung krisis kesehatan global, bersamaan dengan varian delta dan juga informasi salah yang tersebar di luar sana. Kita semua menjadi ketakutan”, demikian sebagian pernyataan resmi dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pasangan tersebut juga meminta dukungan dari organisasi-organisasi yang bersangkutan. Tak terkecuali dukungan dari negara-negara berpengaruh, untuk membahasnya di pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN), dan G20.

Harry dan Meghan pun menyebutkan organisasi-organisasi tertentu seperti Woman for Afghan Women, Afghanaid, dan Mercy Corps, untuk angkat suara dan membantu wanita-wanita di Afghanistan.

Sebelumnya, Pangeran Harry menghabiskan 10 tahun bertugas sebagai tentara di Afghanistan.

Namun, pernyataan dari Harry dan Meghan tampaknya membuat orang agak sedikit ragu. Dikarenakan pasangan anggota keluarga kerajaan tersebut diketahui pendukung besar untuk Presiden Joe Biden, yang saat ini sedang dikritisasi.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Pusing Asumsi Makro APBN 2024 Banyak yang Melenceng

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati nampaknya dibuat pusing dengan ketidakpastian ekonomi global yang membuat asumsi makro pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 tidak sesuai dengan rencana awal,

Israel Bom Bardir Penyalur Bantuan di Gaza, Warga Terus Jadi Korban

Sebanyak 8 warga Palestina meninggal dunia pada hari Minggu (23/6) waktu setempat karena serangan tiada henti dari Israel. Kali ini, pasukan Israel menyerang kawasan sekolah pelatihan di dekat kota Gaza.

Rusia Lanjut Serang Ukraina, Zelenskyy Mengadu ke Dunia

Perang antara Rusia dan Ukraina masih terus berlanjut hingga sekarang.

Israel Kembali Bunuh Puluhan Warga Gaza, Korban Tewas Capai 37.000

Israel semakin aktif menyerang Gaza meskipun dunia semakin geram dengan tingkah mereka dalam menyerang wilayah-wilayah yang dipenuhi dengan masyarakat sipil di Palestina.

54 Orang Tewas Keracunan Miras Oplosan di India

Sebanyak 54 orang menjadi korban meninggal dunia akibat mengonsumsi minuman keras (miras) illegal di negara bagian Tamil, Nadu, India Selatan. Sementara 100 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Joe Biden Dinilai Pikun dan Suka Linglung di Depan Umum, Gedung Putih Langsung Cari Pembelaan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dituding mengalami gejala awal dementia dan suka linglung saat berada di hadapan umum.

HOLOPIS FEEDS