Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Siapa Bilang Euforia 17-an Tidak Bisa Dilakukan di Rumah?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hari ini, tanggal 17 Agustus, merupakan hari yang spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hari dimana kita merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-76, dan juga mengingat kembali jasa-jasa pahlawan.

Cara merayakannya juga berbeda-beda, mulai dari mengibarkan bendera merah putih di depan rumah, hingga mengikuti lomba 17-an di dekat rumah berama-ramai dengan tetangga. Tetapi, di saat pandemi saat ini tentu saja kegiatan di luar rumah tidak bisa dilakukan.

Tetapi, meskipun hanya bisa merayakan di rumah, semangat merdeka jangan sampai luntur loh! Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk merasakan kemeriahan 17-an, mekipun hanya di rumah saja.

Dekorasi di rumah

Anda bisa dengan bebas berkreasi di rumah untuk merasakan euforia 17-an. Seperti memasang bendera merah putih dari kertas, atau balon merah putih di dinding rumah, meletakkan bendera-bendera kecil di setiap sudut meja, dan memasang foto-foto pahlawan.

Masak makanan dengan dekorasi merah putih

Masak-masakan indonesia yang berdekorasi merah putih selain enak di lidah pasti juga menarik difoto untuk kamu unggah di media sosial. Apalagi jika dimakan sambil menonton film-film lokal karya Indonesia.

Lomba virtual

Tetap ingin mengikuti perlombaan bersama teman-teman dan keluarga? Masih bisa dilakukan kok. Jaman sekarang, kita harus memanfaatkan teknologi! Lomba bisa kamu lakukan secara virtual. Jenis lomba nya juga bermacam-macam, seperti tebak-tebakan lagu nasional, kuis pengetahuan mengenai pahlawan, dan lain-lain.

Menonton film lokal

Ini juga merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan dengan keluarga. Menonton film-film karya Indonesia dan juga menonton film-film tentang pahlawan nasional. Selain hiburan, tentunya bisa menjadi pelajaran sejarah untuk sekeluarga.

Gimana nih perayaan 17 Agustus di rumah? Sudah siapkan dekorasi merah putih apa saja nih?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru