Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PPKM Diperpanjang, Kendaraan Ganjil-Genap Tetap Berlaku di Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemberlakuan Ganjil-Genap di DKI Jakarta mulai berlaku di masa PPKM Level 4. Dengan perpanjangan PPKM hingga 23 Agutus mendatang, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya juga memperpanjang masa berlaku Ganjil-Genap disejumlah titik.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan pemberlakuan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor pelat ganjil dan genap kembali diperpanjang.

“Ganjil genap diperpanjang,” kata Syafrin, Selasa (17/8).

Menurut Syafrin, perpanjangan ganjil genap akan terus disesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ganjil genap tentu akan dievaluasi dan menyesuaikan dengan kebijakan pusat,” ujar Syafrin.

Syafrin mengatakan, evaluasi ganjil genap selama penerapan 10-16 Agustus 2021 terlihat cukup efektif menekan kemacetan. Namun, kata Syafrin, beberapa titik yang tidak diterapkan ganjil genap justru meningkat dan terjadi kepadatan.

Kepadatan lalu lintas itu, kata Syafrin, tidak terlepas dari peningkatan volume kendaraan sebanyak 75 persen dibandingkan PPKM level 4 pertama kali diterapkan.

“Secara keseluruhan di Jakarta itu volume lalu lintas pada PPKM sampai 15 agustus itu terjadi peningkatan 73 persen dibandingkan dengan PPKM level 4 pertama,” kata dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru