Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenkes : Kita Jadi Pahlawan di Masa Pandemi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Siti Nadia Tarmizi mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi agar Indonesia segera mencapai status herd immunity. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan bangsa Indonesia terhadap wabah virus korona.

Apalagi dikatakan dr Nadia, di momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 76 tahun, seluruh komponen anak bangsa bisa ikut andil dalam meraih kemerdekaan dari pandemi Covid-19.

“Jadi, peringatan 76 tahun kemerdekaan ini kita mengingatkan, kita bisa menjadi pejuang dan pahlawan di masa pandemi,” kata Nadia dalam talkshow program RuangTamu Holopis Channel dengan tema “17-an Lomba Lawan Covid-19”, Selasa (17/8).

Semua komponen anak bangsa bisa ikut andil dan melakukan perannya masing-masing, baik itu masyarakat umum maupun tenaga kesehatan.

“Dulu kita mengangkat senjata, kini dokter dan nakes (tenaga kesehatan -red) menjaga barisan berjuang melawan covid. Kita bisa berjuang mematuhi prokes dan vaksinasi,” ujarnya.

Dengan cara kolaborasi yang baik dan saling berkesinambungan ini, ia yakin herd immunity segera tercapai dan Indonesia bebas dari status pandemi Covid-19.

“Itu bisa menyelamatkan kita dan membantu nakes melawan covid,” tuturnya.

Selanjutnya, direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI ini menyebut, bahwa vaksinasi adalah cara paling jitu untuk mengurangi tingkat risiko akut akibat Covid-19.

“Vaksinasi salah satu upaya menangani pandemi. Vaksinasi yang dipercepat akan mengurangi angka kematian dan kesakitan agar semakin sedikit virus di sekitar kita dan mencegah mutasi virus-virus baru,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru