Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Perintahkan Menkes Turunkan Harga Test PCR Dan Percepat Hasilnya

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Presiden Joko Widodo perintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk turunkan harga test COVID-19 berupa test PCR yang dinilai terlalu mahal.

Penurunan ini diklaim Jokowi, untuk percepatan program testing yang masuk dari salah satu program 3 T pemerintah.

“Salah satu bcara untuk memperbanyak testing adalah dengan menurunkan harga test PCR. Dan saya sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan mengenai hal ini. Saya minta agar biaya test PCR erada di antara kisaran antara 450 sampai 550 ribu, ” kata Jokowi dalam keterangannya, Minggu (15/8).

Tak hanya perintah turunkan harga, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga perintahkan Budi untuk bisa percepat hasil test yang sebelumnya membutuhkan waktu lebih dari 1 hari.

” Selain itu saya minta juga agar test psr bisa diketahui hasilnya dalam waktun1x 24 jam. Kita butuh kecepatan, ” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru