Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Peringatan Hari Pramuka, Jokowi Ingatkan Anggota Untuk Jadi Pelopor Prokes Dan Vaksinasi COVID-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tepat hari ini sabtu (14/8), diperingati sebagai Hari Pramuka. Dalam penringtan Hri Pramuka, Presiden Jokowi meminta para anggota pramuka Indonesia menjadi pelopor kedisiplinan dalam menerapkan prokes di masa pandemi COVID-19.

Presiden Jokowi juga berpesan agar seluruh anggota Pramuka turut andil dalam membantu menggiatkan program vaksinasi COVID-19.

“Pramuka Indonesia juga harus jadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan di setiap saat, dan disiplin menghindari kerumunan,” kata Jokowi saat memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 di Istana Kepresidenan Bogor, sabtu (14/8).

Ini merupakan Kali kedua Peringatan Hari Pramuka dilakukan secara virtual karena pandemi virus corona.

Jokowi meminta anggota Pramuka untuk tidak ragu menegur teman apabila tidak mengikuti protokol kesehatan dan belum divaksin.

“Kalau ada teman yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diingatkan, beri penjelasan, beri pengertian. Kalau ada teman yang sudah berusia di atas 12 tahun yang belum divaksin, ajak untuk segera divaksin,” tutur Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru