Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Greysia/Apriyani Bersyukur Prestasinya Dapat Apresiasi dari Pemerintah

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan pahlawan-pahlawan olahraga di Olimpiade Tokyo 2020, pemerintah memberikan bonus kepada seluruh atlet dan pelatih yang turun berlaga.

“Dan atas prestasi yang telah saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus untuk peraih medali emas sebesar 5,5 milyar rupiah, peraih medali perak sebesar 2,5 milyar rupiah, kemudian peraih medali perunggu 1,5 milyar rupiah. Bonus juga diberikan kepada pelatih dan atlet non peraih medali,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jumat (13/8) pagi.

Pasangan ganda putri peraih medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu merasa bersyukur dan bangga diundang ke Istana Negara oleh Presiden.
Apalagi mereka sempat diajak masuk ke dalam ruang kerja untuk sekadar berbincang ringan.

“Kami merasa bersyukur dan bangga bisa diterima Pak Presiden dan kami tadi sempat diajak ke ruangannya, ngobrol bareng berempat bareng Pak Menpora juga. Lumayan lama ada 30 menit sebelum acara dimulai. Jadi itu sebuah momen yang tidak bisa terlupakan sebagai bentuk apresiasi untuk kami dan kami sangat terharu,” ungkap Greysia seperti dilansir dari badmintonindonesia.org, Sabtu (14/8).

“Banyak hal tapi ngobrolnya santai, hal-hal ringan selayaknya bapak dan anak. Silaturahmi saja. Beliau berkeinginan untuk benar-benar memajukan olahraga di Indonesia. Secara perlahan-lahan kita pasti bisa,” sambungnya.

“Pak Presiden juga menceritakan momen-momen saat nonton kami, sempat deg-degan juga katanya dan beliau bilang sempat tidak berani nonton. Gregetan,” tambah Apri.

Greysia/Apriyani mengucapkan syukur yang tak terhingga atas apresiasi yang diberikan semua pihak, terutama pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah atas komitmennya untuk mengapresiasi kami para atlet yang berprestasi. Kami hanya bisa bersyukur dan ya memang sebagai atlet tugas kami harus menjadi juara di event-event internasional dan mengharumkan nama Indonesia, lalu apresiasi akan datang dengan sendirinya tanpa kita minta. Jadi ini suatu semangat untuk atlet Indonesia yang lainnya mungkin di kemudian hari bisa mencetak prestasi-prestasi yang maksimal untuk Indonesia,” tutur Greysia.

“Yang pasti ditabung dulu ya buat nanti hari tua, kita kan tidak selamanya di bulutangkis jadi harus pintar mengelolanya. Mau dipakai buat investasi juga,” ucap Apri saat ditanya untuk apa bonus yang ia dapatkan.

Berikut daftar besaran bonus Olimpiade untuk pemain dan pelatih:

Atlet:
Medali emas: Rp 5,5 milyar
Medali perak: Rp 2,5 milyar
Medali perunggu: Rp 1,5 milyar
Non medali: Rp 100 juta

Pelatih:
Medali emas: Rp 2,5 milyar
Medali perak: Rp 1 milyar
Medali perunggu: Rp 600 juta
Non medali: Rp 100 juta

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru