Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris di Banten

BANTEN, HOLOPIS.COM Pihak kepolisian melalui Detasemen Khusus 88 Anti Terorisme Polisi telah mengamankan tiga orang di Provinsi Banten.

Ketiga orang terduga teroris ini berinisial AF, MS dan MU. Masing-masing diamankan di wilayah Pandeglang dan Warunggunung, Lebak, Banten.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho hanya berikan informasi singkat terkait penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror tersebut.

Saat ini Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri telah berkoordinasi dengan Polda Banten untuk sementara menitipkan tiga terduga teroris di Mapolda Banten.

“Mengenai peran ketiga terduga teroris tersebut kini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Nanti dari Densus yang akan memberikan penjelasan,” kata Rudi, Jumat (13/8).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Banten, AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga membenarkan juga informasi penangkapan 3 orang terduga teroris tersebut. Saat ini ketiganya masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi di Mapolda Banten.

“Iya betul ada kegiatan demikian, memang sudah dilakukan koordinasi sebelumnya. Sudah dilakukan Polda Banten sama tim Densus, tiga orang informasinya demikian,” kata Shinto di Serang, Banten, hari ini.

Penangkapan dilakukan pada Jumat siang di beberapa tempat di Banten. Polisi belum bisa merilis identitas dan lokasi penangkapan karena masih dalam pengembangan tim Densus 88.

“Paling itu yang bisa diinformasikan, rilis resmi belum nanti oleh divisi humas, inisial dan identitas yang rilis divisi humas,” ujarnya.

Informasi lebih detail kata Shinto akan disampaikan dalam waktu dekat langsung oleh Mabes Polri. Tapi, Polda Banten membenarkan ada penangkapan di beberapa daerah di Banten.

Informasi yang dihimpun detikcom, penangkapan terduga teroris salah satunya diamankan di salah satu tempat di Kabupaten Lebak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru