Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres: Kita Harus Hijrah Dari Ketergantungan Produk Impor

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Wakil Presiden Ma’ruf Amin ajak masyarakat Indonesia untuk maknai tahun baru Islam menjadi momentum hijrah jadi lebih baik.

Bahkan, pemerintah serta warga harus berani tinggalkan hal berbau negatif dan tidak baik untuk dilakukan. sebab secara umum, peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah merupakan momentum transformasi dan reformasi tatanan, serta momentum berpindahnya manusia menuju kondisi yang lebih baik.

“Kita harus berhijrah dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor. Kita (harus) membangun kemandirian bangsa, berdikari di bidang ekonomi,” kata Ma’ruf seperti dikutip dari laman wapresri.go.id, Selasa (10/8).

Hal ini, menurutnya sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW di mana hijrahnya menjadi tonggak berdirinya masyarakat Islam yang mandiri, berdaulat, dan inklusif di Madinah.

“Rasulullah SAW adalah sosok sentral dalam peristiwa hijrah dan melalui hijrah Nabi Muhammad SAW memimpin umat menuju terciptanya sebuah tatanan masyarakat baru yang lebih baik, yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”, pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru