Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Apple Akan Luncurkan Fitur Untuk Hindari Pelecehan Terhadap Anak

HOLOPIS.COM – Apple mengumumkan akan luncurkan sistem baru ke dalam iPhone yang berfungsi untuk mengidentifikasi apakah perangkat tersebut berisi media yang menampilkan pelecehan seksual terhadap anak.

Ini adalah bagian dari serangkaian fitur perlindungan anak yang diluncurkan pada akhir tahun ini di Amerika Serikat. Fitur ini akan membandingkan gambar di perangkat pengguna dengan database gambar pelecehan yang sudah diketahui.

Jika kecocokan gambar ditemukan, Apple akan melaporkan insiden tersebut ke Pusat Nasional AS untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi (NCMEC). Masih belum jelas otoritas nasional mana yang akan dihubungi perusahaan di luar AS, atau apakah fitur tersebut akan tersedia di luar AS.

Di antara fitur lain yang diumumkan oleh Apple, adalah langkah untuk memindai pesan terenkripsi ujung ke ujung atas nama orang tua untuk mengidentifikasi kapan seorang anak menerima atau mengirim foto berbay seksual.

Namun ternyata, pengumuman tersebut justru menimbulkan kekhawatiran langsung dari para ilmuwan komputer terkemuka, salah satunya Ross Anderson, profesor teknik di Universitas Cambridge, dan Matthew Green, profesor kriptografi di Universitas Johns Hopkins.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru